DATA KEPEGAWAIAN

Oleh : Yuswan
Pembaca yang budiman,  dunia semakin sempit …. keperluan data profil PNS baik untuk kedinasan atau silaturahmi  dewasa ini dapat dengan mudah diakses di internet.  Hal ini berkat kemampuan Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang  dapat menampilkan data Profil Pegawai di seluruh instansi dan dan unit kerja PNS  secara online.
Akurasi data sangat tepat sesuai data yang dimiliki oleh BKN, atau BKD dimana yang bersangkutan bertugas. Terkait kenaikan pangkat atau yang lainnya mungkin dapat untuk mengetahui lebih awal berkas Kenaikan Pangkat  sudah diproses atau belum. Hal yang lebih penting adalah  untuk mengetahui kesesuian data Profil Anda yang tercatat di Badan Kepegawaian Negara (BKN) dengan kondisi riil data Anda saat ini.
Tahapan  dalam  Cek Data Profil PNS  atau  SK Kenaikan Pangkat Terakhir, sebagai berikut:
KLIK disini : DATA BKN RI
 Apabila telah terbuka  silakan tulis NIP Anda pada tempat yang ada dengan tepat  …. ! terus klik …. Tampilkan
Jangan keliru ………. Perhatikan  seperti gambar di bawah ini:
Cara Cek Data Profil PNS dan SK Kenaikan Pangkat Terakhir
  • Isi Nomor Induk Pegawai (NIP) baru pada kotak yang tersedia (ingat NIP baru 18 digit angka tanpa spasi), dan klik “Tampilkan”. Hasilnya, seperti gambar di bawah ini:
Cara Cek Data Profil PNS dan SK Kenaikan Pangkat Terakhir
Anda dapat menemukan data  Nama, Jabatan, NIP, NIP Lama, Tanggal Lahir, TMT CPNS, TMT PNS, Golongan Ruang (TMT), Pendidikan Terakhir, Instansi Kerja, Unit Kerja, Unit Kerja Induk, dan Kedudukan PNS aktif atau tidaknya.
Apabila  ternyata data Profil  yang  tidak sesuai silahkan hubungi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) atau Biro Kepegawaian di insatansi Anda dengan membawa dokumen yang otentik.
Demikian, selamat bertugas!
Semoga sukses…………..
Iklan