RAKERNAS IGPKhI TAHUN 2017

Oleh Yuswan

IGPKhI (Ikatan Guru Pendidikan Khusus Indonesia)  adalah  organisasi yang khusus beranggotakan insan guru SLB, guru Inklusif, pengawas dan tenaga kependidikan yang menangani dan atau selaku pembina pendidikan khusus. IGPKhI lahir berawal dari  keprihatinan atas kondisi perkembangan pendidikan khusus  yang belum mampu mengimbangi lajunya perkembangan layanan pendidikan secara umum.

Kondisi tenaga pendidik dan kependidikan Satuan Pendidikan Khusus  (TKLB, SDLB, SMPLB dan SMALB)  sangat memprihatinkan bahkan  ada situasi formal yang kadang kurang menguntungkan. Dengan semangat memperbaiki kondisi pendidikan khusus, maka tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan Pendidikan Khusus bersatu dengan mendirikan wadah dalam wujud IGPKhI  (Ikatan Guru Pendidikan Khusus Indonesia) dengan sdr. Drs. AGUS MULYAWAN, M.Si  dari Jawa Barat sebagai Ketua Umum dan telah melaksanakan  MUNAS I IGPKhI Januari 2017 di Bandung.

Menindaklanjuti amanah MUNAS I IGPKhI  pada tahun 2017 akan mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) sekaligus  pelantikan Pengurus Daerah (Provinsi)  dengan mengambil tempat di Wisma Sinar Kasih Cipanas Pacet Cianjur  pada hari  Jum”at s/d Minggu,  tanggal 25 ,26, 27 Agustus 2017.

Sehubungan hal tersebut demi lancarnya pelaksanaan kegiatan Rakernas dan Pelantikan PD IGPKhI Provinsi,  maka sangat diharapkan di setiap Provinsi segera dilaksanakan  “DEKLARASI IGPKhI Provinsi dilanjutkan MUSDA dengan salah satu agendanya adalah   pemilihan Pengurus Daerah”.

Bagi anda yang membutuhkan informasi terkait keberadaan  IGPKhI ada  DI SINI .

Tak lupa selamat melaksanakan Musda dan  Rakernas  Tahun 2017 semoga sukses ….

 

 

Iklan