MEMAHAMI LKHASN

 UANGKU
Sumber :http://www.cnnindonesia.com/
Oleh : Yuswan
         Aparatur Sipil Negara (ASN)  di Indonesia secara pribadi  juga dalam posisis Warga Negara Indonesia (WNI) yang diakui hak dan kewajibannya. Adalah hal wajar manakala menyimpan sebagian rizkinya diwujudkan dalam bentuk kekayaan atau harta. Sebagai manusia secara kodrati memiliki sifat ingin memiliki apa yang mampu membuat dirinya merasa puas karena tercukupi keinginannya atau bahkan  sebagai hamba-Nya  yang selalu ingin menguasai apa yang diciptakan oleh Allah SWT.  Bagi umat beragama akan selalu berpegang pada ajaran agamanya, sedangkan sebagai bagian dari lingkungan sosial maka  aturan normatif yang berlaku di lingkungan sosial dimana dirinya berada itulah rambunya. ‘
        Sedangkan bagi yang dirinya merasa sebagai anggota Aparatur  Sipil Negara (ASN) di Indonesia maka sudah sewajarnya manakala ada suatu keharusan mengikuti aturan yang berlaku di lingkungan Aparatur  Sipil Negara (ASN) dimaksud, termasuk harus membuat dan menyampaikan daftar harta  kekayaan yang dimiliknya. Tidak usah risau atas aturan ini. Insyaallah dengan niat baik  tidak akan merugikan bahkan perlu diyakini akan berdampak positif bagi kehidupan kita, karena lebih tertata dalam hidupnya.
            “Seluruh PNS harus segera menyerahkan LHKASN. Hal ini penting untuk mencipatakan birokrasi yang transparan, akuntabel, profesional dan rasional,” katanya. (http://riausky.com).
             Hal ini juga berlaku bagi Aparatur  Sipil Negara (ASN)  yang bertugas sebagai pendidik (Guru)  termasuk yang bertugas di satuan pendidikan khusus atau pendidikan luar biasa (PLB).
 Bagi anggota Aparatur  Sipil Negara (ASN)  harus tau apa itu LKHASN.
Berdasarkan SE Menpan RB Nomor 01 Tahun 201 yang  dimaksud dengan Laporan Kekayaan Harta Aparatur Sipil Negara adalah sebuah dokumen penyampaian daftar harta  kekayaan ASN yang dimiliki dan dikuasai sebagai bentuk transparansi aparatur sipil negara.
       Guna memahami  dan pelaksanaan lebih lanjut silakan KLIK :
  1. SOSIALISASI LHKASN_BPPT
  2. SURAT EDARAN MENPAN RB NO. 01 TAHUN 2015
  3. FORMULIR LHKASN xlt