LOMBA PENULISAN THE BEST PRACTICE PENGAWAS DAN GURU 2015

karikatur penelitian

Oleh Yuswan

Upaya Pemerintah dalam rangka meningkatkan mutu dan profesionalisme pengawas sekolah, Pemerintah telah menerbitkan Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 21 Tahun 2010 tertanggal 30 Desember 2010 tentang Jabatan Fungsional Pengawas sekolah dan Angka Kreditnya dan Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 16 Tahun 2009 tentang Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya. Pada peraturan itu dinyatakan bahwa pengawas sekolah diwajibkan melaksanakan pengawasan dan pengembangan profesi, sedangkan guru melaksanakan tugas profesionalnya dengan tugas utama mengajar.

Dalam melaksanakan tugasnya, pengawas sekolah dan guru telah memperoleh banyak pengalaman. Di antara pengalaman tersebut diyakini ada Pengalaman Terbaik (Best Practice) yang dapat disebarluaskan kepada teman seprofesinya.

Untuk meningkatkan kemauan dan kemampuan pengawas sekolah dan guru dalam menuliskan dan mempublikasikan pengalaman terbaiknya, maka diadakan Lomba Penulisan Best Practice Pengawas Sekolah dalam Tugas Pengawasan dan Guru dalam Tugas Pembelajaran di Sekolah agar cerita sukses (success story) mereka dapat menginspirasi pengawas dan guru lainnya.

Kegiatan penulisan Best Practice ini bertujuan (1). Meningkatkan motivasi dan kompetensi pengawas sekolah dan guru untuk menuliskan Best Practice dalam bentuk publikasi Pengalaman Terbaik; (2). Menyebarluaskan hasil tulisan pengalaman terbaik pengawas sekolah dan guru; dan (3). Menginspirasi pengawas sekolah dan guru dalam menyelesaikan masalah pendidikan

Bagi yang membutuhakan informasi lomba dan pedoman lomba  selengkapnya silakan KLIK:

  1. PAMFLET LOMBA PENULISAN THE BET PRACTICE TAHUN 2015
  2. PEDOMAN LOMBA PENULISAN THE BEST PRACTICE TAHU 2015

Tinggalkan komentar