ORIENTASI MOBILITAS

CARA MENUNTUN TUNANETRAOleh Admin

Pembaca yang budiman, Bagi orang yang beriman kepada-Nya, kehidupan seorang  Tunanetra adalah adalah kehidupan wajar karena itu ciptaan-Nya. Warna-warninya dunia ini ada dalam kuasa-Nya. Allah Swt menciptakan alam  beserta isinya adalah dengan tujuan, yakni agar mereka sebagai ciptaan mau beribadah sesuai cara ibadah di alamnya sendiri-sendiri.

Kita harus yakin hal itu, karena dengan keyakinan ini kita mampu menikmati apa yang ada ini sebagai anugerah yang pasti memiliki hikmah bagi umatnya. Tinggal kita mau bersyukur apa tidak atas karunia ini.

Oleh karena itu adalah sangat mulia manakala kita mau berbagi kemampuan dalam hidup ini. Salah satunya mari kita bantu kehidupan keluarga, tetangga atau kenalan kita yang dalam posisi sebagai seorang Tunanetra. Salah satunya dengan mempelajari kebutuhan Orintasi Mobilitas (OM) sehingga kita dapat memberikan bantuan dengan benar sesuai kebutuhan Tunanetra.

Apabila Pembaca yang budiman merasa  tertarik belajar tentang  dunia Orientasi Mobilitas bagi Tunanetra, ijinkan kami berbagi informasi atau Ilmu yang bersumber dari Bapak Maryadi PLB UNS Surakarta ,,,,,,

Silahkan pelajari materi OM dengan KLIK :orien

Untuk mengerjakan TO 1 , TO 2, dan TO 3 silakan KLIK :

  1. SOAL OM 2014     
  2. SOAL OM 2014
  3. scenario Praktek OM
Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s