PENDIDIKAN KHUSUS DI PP NO. 17 TH 2010

       Masyarakat awam  sebenarnya kadang kurang begitu mengerti tentang apa itu Pendidikan Khusus (PK) dan apa Pendidikan Layanan Khusus (PLK). Fatalnya lagi begitu percaya diri maka merasa sudah mengetahui sehingga kurang berkenan untuk bertanya.

       Pengalaman menunjukan bahwa tidak sedikit yang masih bertanya apa di SDLB,  SMPLB , SMALB ada kelas-kelasnya ? Ini sebagai bukti bahwa Beliau belum paham bahwa pembelajaran  diklelola seperti sekolah umum. Beliau belum sadar bahwa SDLB,  SMPLB , SMALB adalah lembanga pendidikan atau satuan pendidikan, bukan panti asuhan.. 

     Guna mengetahui  tentang Pendidikan Khusus dan Pendidikan Layanan Khusus secara normatif tersurat dalam PP No. 17 Tahun 2010 Pasal 127  “Pendidikan khusus merupakan pendidikan bagi peserta didik yang memiliki tingkat kesulitan dalam mengikuti proses pembelajaran karena kelainan fisik, emosional, mental, sosial, dan/atau memiliki potensi kecerdasan dan bakat istimewa”.

 

Sedangkan Pasal 128 menegaskan bahwa “Pendidikan layanan khusus merupakan pendidikan bagi peserta didik di daerah terpencil atau terbelakang, masyarakat adat yang terpencil, dan/atau mengalami bencana alam, bencana sosial, dan tidak mampu dari segi ekonomi”.

Informasi selengkapnya silakan KLIK : PENDIDIKAN KHUSUS DI PP NO. 17 TH 2010

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s